get app
inews
Aa Read Next : Perangi Stunting, Asupan Gizi Masyarakat Harus Ditingkatkan

Tekan Stunting, Rotary Club Bandung Utara Bangun Septic Tank di Jamika

Senin, 09 Oktober 2023 | 15:09 WIB
header img
Rotary Club Bandung Utara Bangun Septic Tank di Jamika. (Foto: Ist)

"Tidak hanya Rotary Club Bandung Utara tapi di wilayah lain di Jogja sampai di Medan semuanya melakukan hal yang sama karena stunting itu ada dimana-mana," imbuhnya.

Sementara itu, dr. Satyawati Hanna Tedjajuwana menilai, salah satu penyebab terjadinya stunting adalah seringnya anak terkena penyakit infeksi. Ia menyebut, untuk mencegah penyakit infeksi itu salah satunya dengan cara mencuci tangan.

"Jadi kami memang memberikan 11 langkah untuk cuci tangan dan wastafel yang kami berikan adalah dengan tujuan edukatif. Jadi bahwa anak sejak kecil sudah diajarkan bagaimana sih cara cuci tangan yang benar sehingga nanti dewasa kita tidak susah susah lagi seperti waktu Covid-19," terangnya.

Satyawati mengatakan, infeksi juga bisa datang dari air yang tercemar.

"Makanya kita ingin membantu kelurahan Jamika melakukan stop buang air besar sembarangan yaitu supaya kelurahan Jamika yang waktu kami disini 2022 masih 51,7 persen sekarang sudah meningkat menjadi 55 persen jadi dengan 4 septic tank komunal ini dengan mencakup 39 KK dan 156 jiwa bahwa kami bisa mengatasi masalah," paparnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut