get app
inews
Aa Read Next : Bakal Calon Wali Kota Cimahi Ini Tawarkan Solusi Atasi 7 Persoalan Besar Buruh

Sukseskan Pilkada 2024, Pemkot Cimahi Kucurkan Rp44 Miliar

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 18:26 WIB
header img
Pilkada 2024. (Foto: cimahikota.go.id)

CIMAHI, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi bakal menghibahkan dana Rp44 miliar untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dari jumlah tersebut, akan dibagikan untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebesar Rp35 miliar lebih dan untuk Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cimahi sebanyak Rp9 miliar.

"Sudah kita tetapkan besarannya sudah disepakati berita acara. Nilainya sebesar Rp35 miliar sekian untuk Bawaslu Rp9 miliar sekian," ucap Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi, Achmad Nuryana, Jumat (13/10/2023).

Achmad menjelaskan, besaran dana hibah Pilkada untuk Pemilihan Wali dan Wakil Wali Kota Cimahi periode 2024-2029 tersebut sudah disetujui bersama DPRD Kota Cimahi itu akan dicairkan dalam dua tahap. Untuk tahun ini akan dicairkan sebesar 40 persen.

Namun pencairannya dana yang masuk ke dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cimahi tahun 2024 itu masih menunggu hasil evaluasi dari Gubernur Jawa Barat. Sedangkan sisanya masuk ke APBD tahun depan.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut