get app
inews
Aa Read Next : TPR Ganjar Mahfud dan Emak Emak Door to Door Kampanyekan Orang Baik Pilih Pemimpin Baik

Ribuan Emak-emak di Bandung Dukung Gibran Jadi Cawapres Pasca Putusan MK

Selasa, 17 Oktober 2023 | 20:29 WIB
header img
Ribuan Emak-emak di Bandung Dukung Gibran Jadi Cawapres Pasca Putusan MK. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ribuan emak-emak di Kota Bandung mendeklarasikan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (Cawapres) 2024 dengan menggelar Pesta Rakyat pada Selasa (17/10/2023).

Deklarasi dukungan tersebut dilakukan pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengabulkan gugatan perkara nomor 90/PUU-XXI/2023 terkait usia minimal capres dan cawapres dalam Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

“Dari mulai UMKM, ibu-ibu pengajian, santri, petani, buruh dari berbagai daerah di wilayah Bandung Raya. Acara ini dihadiri kurang lebih dari 6000 dari Bandung Raya saja, berbagai unsur kita petakan dari daerah sini kita targetkan yang banyak UMKM-nya dimana,” kata Ketua Penyelenggara, Adhia Ahmad Turmudzi.

Adhia menilai, Gibran telah berhasil menurunkan angka kemiskinan di Kota Solo. Atas dasar itu, pihaknya mendukung putra sulung Jokowi tersebut menjadi Cawapres 2024.

“Dalam 2 tahun itu Mas Gibran berhasil menurunkan angka kemiskinan di Solo,” ungkapnya.

Meski begitu, Adhia mengakui sampai saat ini belum ada komunikasi dengan Gibran. adanya dukungan tersebut diyakini sebagai suara dari bawah untuk mendorong Wali Kota Solo itu menjadi calon wakil Presiden 2024.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut