get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Diimbau Aktif Memilah Sampah Mulai Dari Rumah

Masuk Tahun Politik, DPRD Jabar Pastikan Tugas dan Fungsi Dewan Tetap Berjalan

Selasa, 24 Oktober 2023 | 18:20 WIB
header img
Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady. (Foto:Abdul Basir)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - DPRD Jawa Barat memastikan tugas dan fungsi dewan tetap berjalan sebagaimana mestinya, meski masuk tahun politik atau masa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Anggota DPRD Jabar Daddy Rohanady mengatakan 120 anggota DPRD Jabar punya agenda atau kesibukan sendiri. Namun, kondisi tersebut bukan alasan bagi dewan untuk tidak bertanggung jawab terhadap tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat. 

Tugas dan fungsi DPRD tersebut di antaranya, fungsi legislasi atau pembentukan peraturan daerah,  pengawasan, dan anggaran atau budgeting.

“Saya kira kawan-kawan (DPRD Jabar) masing-masing punya agenda sendiri di daerah pemilihan masing-masing. Memang agak sulit untuk ditarik (melakukan kegiatan) lagi ke Bandung. Tapi saya yakin kawan-kawan dewan di DPRD Jabar paham akan tanggung jawab terhadap tugas dan fungsinya,” kata Daddy Rohanady di Bandung, Selasa (24/10/2023). 

Daddy Rohanady menegaskan, tahun politik tidak akan mengganggu kerja-kerja 120 anggota DPRD Jabar, tapi yang pasti akan banyak penyesuaian di berbagai kegiatan atau pembahasan yang akan dilakukan DPRD Jabar.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut