get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Rute Penerbangan di BIJB Kertajati, Pemprov Jabar Berupaya Turunkan Biaya Avtur

Berperan Aktif Jaga Lingkungan, Pemprov Jabar Raih Penghargaan ProKlim 2023

Selasa, 24 Oktober 2023 | 22:00 WIB
header img
Pemprov Jabar Raih Penghargaan ProKlim 2023. (Foto: Biro Adpim Jabar)

"Oleh karena itu, saya ucapkan selamat kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Kehutanan (Dishut) Jawa Barat yang sejauh ini konsisten menjalankan Program Kampung Iklim ini," katanya. 

Dedi berharap, penghargaan ini bukan sekadar menjadi pajangan semata, melainkan bisa dijadikan motivasi. Sehingga, ke depan Pemprov Jabar terus berkomitmen menjalankan ProKlim.

Terlebih, masyarakat mendapatkan manfaat besar dari program ini, seperti tersosialisasinya kesadaran dan gaya hidup rendah karbon. Mengingat, ProKlim digadang-gadang sebagai strategi pengendalian perubahan iklim.

"Dengan begitu, kemampuan masyarakat di tingkat lokal untuk mengadopsi teknologi rendah karbon dapat meningkat," jelasnya.

Selain Provinsi Jabar, sembilan Pemprov lain menerima penghargaan serupa yakni Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Jambi, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sumatera Barat, dan Sumatera Selatan.

Kemudian, diserahkan juga piagam apresiasi pembinaan Proklim tingkat kota kepada 13 Pemerintah Kota. Sedangkan piagam apresiasi pembinaan Proklim tingkat kabupaten diserahkan kepada 42 Pemkab.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut