get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

KPU Gelar Kirab Pemilu 2024 di 7 Wilayah Kota Bandung

Kamis, 26 Oktober 2023 | 16:45 WIB
header img
KPU Kota Bandung melakukan sosialisasi pendidikan pemilih serta Pemilu kepada masyarakat melalui Kirab Pemilu Tahun 2024 yang berlangsung di Lapangan Tegalega Kota Bandung, Kamis (26/10/2023). (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - KPU Kota Bandung melakukan sosialisasi pendidikan pemilih serta Pemilu kepada masyarakat melalui Kirab Pemilu Tahun 2024 yang berlangsung di Lapangan Tegalega Kota Bandung, Kamis (26/10/2023).

Dalam pelaksanaan kirab tersebut dilakukan penyerahan 18 bendera partai politik diusung dalam acara Kirab Pemilu 2024 serta juga dilakukan penyerahan bendera kirab dari KPU Kabupaten Bandung kepada KPU Kota Bandung.

Penandatanganan deklarasi pemilu yang damai dan meningkatkan partisipasi masyarakat oleh Pemkot Bandung, KPU Kota Bandung, Forkopimda Kota Bandung, Bawaslu Kota Bandung serta 18 Parpol peserta Pemilu 2024.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono dan Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna.

Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengatakan, Kirab Pemilu menjadi sebuah sarana sosialisasi dan edukasi pada masyarakat sebagai aktor utama dalam proses demokrasi.

"Oleh karenanya kirab Pemilu menjadi vital dan strategis dalam meningkatkan partisipasi dan kesadaran masyarakat dalam menggunakan hak suara pada pemilu 2024 dengan Bebas merdeka independen dalam arti pilihan sendiri serta bertanggung jawab," kata Bambang dalam sambutannya.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut