get app
inews
Aa Read Next : KPK Sebut Ribuan Aset Pemprov Jabar Belum Bersertifikat

KPK Ajak Pemuda Majukan Indonesia dengan Generasi Anti Korupsi

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 20:42 WIB
header img
Ketua KPK RI, Firli Bahuri. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Sabtu (28/10/2023) hari ini, seluruh insan muda akan mengingat kembali makna perkumpulan yang menjunjung tinggi jalan kebajikan kaum intelektual muda Indonesia dalam bersikap dan bersuara.

Perkumpulan kaum terpelajar yang menyadari peran dan keinginan untuk menjaga Indonesia, telah menghasilkan tiga keputusan penting sebagai azas hidup pemuda Indonesia.

"Pertama, kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah Indonesia. Kedua, kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia. Ketiga, kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia," kata Ketua KPK RI, Firli Bahuri dalam keterangannya.

Firli mengatakan, budaya gotong-royong, kemandirian dan sukarela, membuat Kongres Pemuda yang digagas Perhimpunan Pelajar Pelajar Indonesia (PPPI) saat itu memiliki pandangan kritis terhadap situasi dan Indonesia mendatang.

Sejarah mencatat keseluruhan biaya ditanggung oleh organisasi-organisasi yang menghadiri kongres dan sumbangan sukarela lainnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut