get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Rute Penerbangan di BIJB Kertajati, Pemprov Jabar Berupaya Turunkan Biaya Avtur

Tingkatkan Kualitas SDM, Satpol PP Jabar Kerja Sama dengan Unla

Kamis, 27 Januari 2022 | 22:30 WIB
header img
SATUAN Polisi Pamong Praja menjalin kerja sama dengan Universitas Langlangbuana (Unla) Bandung di Hotel Harmoni Garut, Kamis (27/01/2022).

GARUT, INews.id – Satuan Polisi Pamong Praja menjalin kerja sama dengan Universitas Langlangbuana (Unla) Bandung. Kesepakatan kerja sama ditandatangani di sela-sela Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kegiatan DBHCHT di Hotel Harmoni Garut, Kamis (27/01/2022).

Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Barat Muhamad Ade Afriandi mengatakan, kerja sama dilakukan sebagai tindak lanjut dari MOU (memorandum of understanding) antara Gubernur Jawa Barat dengan Rektor Universitas Langlangbuana.

Kerja sama ini, katanya, merupakan wujud dari program Penthahelix yang digagas oleh Gubernur Jawa Barat Muhamad Ridwan Kamil. Kerja sama Satpol PP dengan Unla dikembangkan untuk meningkatkan dan mendorong peningkatan kapasitas sumber daya manusia di Satpol PP Jawa Barat.

Ade menambahkan, kerja sama serupa juga dijalin antara Satpol PP Kabupaten Bandung Barat untuk pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia. “Kita mendorong agara tercipta terobosan-terobosan , misalnya dalam kemampuan berbahasa Inggris dan penguasaan ilmu-ilmu kepolisian,” kata Ade.

Sementara itu, Direktur Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat Dr Benhard E Rondonuwu mengatakan, sebanyak 70 persen anggota Satpol PP tidak melalui pendidikan dan pelatihan atau Diklat. Kondisi ini berbeda dengan situasi dan kondisi di tentara atau polisi, di mana di dua institusi itu selalu menempuh Diklat.

OLeh karena itu, Bendhard mendukung apa yang dilakukan oleh Satpol PP Jawa Barat bekerja sama dengan Universitas Langlangbuana, khususnya dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia. (*)

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut