get app
inews
Aa Read Next : KPU RI Sahkan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden & Wapres Terpilih Hasil Pilpres 2024

Relawan Tunas Muda Milenial Kenalkan Prabowo-Gibran Lewat Millenial Fest 08

Sabtu, 11 November 2023 | 20:56 WIB
header img
Deklarasikan dukungan milenial Bandung kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Relawan Tunas Muda Milenial terus berkomitmen mengenalkan sosok Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka kepada milenial sebagai pasangan capres-cawapres pada Pilpres 2024 lewat acara bertajuk 'Millenial Fest 08'.

Dalam acara yang berlangsung di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, pada Sabtu (11/11/2023) ini, Relawan Tunas Muda Milenial juga melibatkan para pegiat usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), serta panggung hiburan yang menghadirkan penampilan band Call Me Sovia, Pop Division, Cawcaw, Setia Band, Hydro Koplo, serta dipandu oleh Hani dan Mang Saswi.

Pada kegiatan ini juga turut dideklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 mendatang.

Acara yang diinisiasi oleh Hashim Djojohadikusumo selaku Penasihat Tunas Muda Millenial dan Mochamad Iriawan atau Iwan Bule sebagai Pembina Tunas Muda Millenial tersebut mendapat perhatian khusus dari Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dimana mereka hadir menyapa para millenial Bandung melalui virtual greetings.

Pada kesempatan ini, Iwan Bule memandu komunikasi lintas digital antara Gibran Rakabuming Raka dengan para millenial Bandung usai menyaksikan deklarasi dukungan millenial Bandung terhadap Prabowo-Gibran.

"Alhamdulillah saat ini kita sudah tersambung bersama sosok yang dibanggakan oleh kita semua yakni Mas Gibran Rakabuming Raka, masyarakat kota Bandung dan Jawa Barat. Terutama Gen Z dan Millenialnya," kata Iwan Bule membuka virtual greetings antara Gibran dan para millenial Bandung. 

"Alhamdulillah Mas Gibran, ijin sedikit melaporkan. Tadi kami telah melakukan deklarasi dukungan terhadap Bapak Prabowo dan Mas Gibran untuk Pilpres 2024 nanti. Kami semua disini berharap melalui kegiatan ini, ikhtiar ini, Pak Prabowo dan Mas Gibran dapat terus memberikan dukungan kepada muda-mudi Indonesia untuk terus berkarya ditengah keadaan global yang semakin dinamis," tambahnya.

Terkait dukungan para millenial Bandung, Gibran berkali-kali mengucapkan rasa terima kasihnya.

"Terima kasih, terima kasih, terima kasih," ucap Gibran sambil memberikan gestur hormat kepada para millenial Bandung.

Sementara itu, Ketua Relawan Tunas Muda Milenial, Ansari Kadir mengatakan, pihaknya mendukung pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai bagian dari milenial untuk menjadi cawapres 2024.

"Kita mendukung Mas Gibran sebagai bagian dari milenial untuk menjadi cawapres, tentunya juga mendukung Pak Prabowo dan Mas Gibran menjadi capres-cawapres 2024," ucap Ansari saat ditemui di lokasi acara.

Ansari mengatakan, acara Millenial Fest 08 ini diharapkan menjadi wadah kreatifitas para milenial khususnya dalam membuka lapangan pekerjaan.

"Harapan kedepannya program yang dibangun Tunas Muda Milenial ini bukan hanya berhenti disini, tapi dengan memberikan apresiasi kepada temen-temen UMKM lokal, kemudian juga kreasi seperti konser musik, kemudian ada beberapa juga bisnis-bisnis kecil, seperti kriya, sepatu, lokal dan yang lainnya ini bisa berkembang," tuturnya.

“Karena memang kita berharap Tunas Muda Milenial ini bukan sekedar relawan, tapi jangka panjangnya Tunas Muda ini bisa membuka lapangan pekerjaan yang banyak buat milenial-milenial yang kreatif, jadi unsurnya ke ekonomi kreatif," tambahnya.

Menurut Ansari, hal itu juga tentunya sejalan dengan misi Gibran Rakabuming Raka, yang dimana ada bagian dari pengembangan anak muda ke depannya melalui program startup.

"Nah itu salah satu benang merah lah, karena sekarang startup ini kan dibentuk oleh teman-teman milenial, jadi Tunas Muda Milenial ini berawal dari tunas dan nanti akan menjadi pohon," ungkapnya.

"Ketika menjadi tunas sekarang bareng-bareng kita mensuport kita punya Mas Gibran untuk menjadi cawapres dan Pak Prabowo menjadi Presiden sehingga nanti kita terus bersinergi kedepannya," sambungnya.

Ansari mengatakan, acara Millenial Fest 08 ini juga menjadi salah satu bentuk kampanye kekinian, yang tidak melulu mesti beroasi atau pidato.

"Kita mengemasnya lebih menarik dengan melibatkan milenial itu sendiri, di dalam konteks –konteks yang positif seperti ada lomba band, lomba dance, lomba TikTok. Jadi sangat menyenangkanlah, politik ini dibikin fun saja, tak perlu politik itu dibikin saling menjatuhkan," paparnya.

Setelah Surabaya dan Bandung, kata Ansari, kegiatan ini pun nantinya akan terus berlanjut ke daerah-daerah lainnya.

"Selain kita memberi dukungan, kita juga membantu teman-teman di setiap daerah karena ini setiap kota kita akan jalan, September kita di Surabaya, sekarang Bandung, mungkin nanti bulan depan di Banten, dan di Solo," katanya.

"Harapannya sama setiap konsep yang kita bawain ini selalu sama dengan brand identity yang sama, positioning yang sama, Tunas Muda Milenial untuk milenial dan kembali lagi ke milenial menjadi lebih baik," lanjutnya.

Ansari menargetkan, 1 juta anak muda yang bergabung dengan Relawan Tunas Muda Milenial. Adapun saat ini, ada 30.000 anak muda yang sudah bergabung.

"Kita akan target satu juta milenial mungkin dalam beberapa tahun ke depan, karena balik lagi Tunas Muda Milenial tidak berhenti di masa kampanye ini, tapi kita juga ingin ini menjadi satu organisasi yang positif untuk anak muda, kita mau anak muda ini tumbuh, diberikan pendampingan kedepannya, pendampingan startup, bisnis, UMKM, dan pendampingan entertainment, kreasi kaya gitu," tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut