get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

Sukseskan Pemilu 2024, Pemkab Bandung Gembleng Pemilih Pemula dengan Pendidikan Politik

Sabtu, 18 November 2023 | 07:34 WIB
header img
Kesbangpol Kabupaten Bandung menggelar pendidikan politik terhadap para pelajar. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar pendidikan politik terhadap para pelajar sebagai pemilih pemula untuk mensukseskan Pemilu 2024 di Hotel Grand Sunshine Resort and Convention Soreang.

Pelaksanaan pendidikan politik bagi para pelajar tingkat Kabupaten Bandung tahun 2023 itu dihadiri 250 siswa tingkat SMA/SMK dari berbagai sekolah di Kabupaten Bandung.

dengan menghadirkan sebanyak 250 siswa yang merupakan kalangan pelajar SMA/SMK.  Ratusan pelajar itu berasal dari berbagai sekolah di Kabupaten Bandung.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung, Cakra Amiyana mengungkapkan, bahwa pendidikan politik bagi pelajar tingkat Kabupaten Bandung ini bertujuan untuk membentuk rakyat menjadi melek politik, sadar politik, lebih kreatif dan mampu berpatisipasi dalam kegiatan politik serta pembangunan dalam bentuknya yang positif.

"Pendidikan politik merupakan kebutuhan bagi setiap orang sebagai insan politik agar dapat menentukan sikap secara rasional dan dapat dipertangungjawabkan dan menjadi partisipasi politik yang berkualitas," kata Cakra Amiyana didampingi Bambang Sukmawijaya dalam keterangannya di Soreang, Jumat (17/11/2023).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut