get app
inews
Aa Read Next : Peluncuran dan Bedah Buku "Hati yang Menemukan Bumi" Semarakkan HUT ke-17 KBB

Wildan Awaludin Terpilih Jadi Ketua GPMB KBB, Dorong Peningkatan Literasi Masyarakat

Jum'at, 24 November 2023 | 05:23 WIB
header img
Kehadiran Gerakan Permasyakatan Minat Baca (GPMB) KBB, yang diketuai Wildan Awaludin diharapkan mampu meningkatkan budaya literasi di kalangan masyarakat khususnya di KBB. Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Gerakan Permasyakatan Minat Baca (GPMB) Kabupaten Bandung Barat (KBB) memiliki ketua baru. Kali ini Wildan Awaludin resmi terpilih dan dipercaya mengemban amanat tersebut.

Pada acara pemilihan yang digelar Kamis 23 November 2023 di Gedung Perpustakaan KBB tersebut, juga turut menetapkan Dr. Wika Karina Damayanti sebagai Sekretaris GPMB.

Kepala Bidang Perpustakaan, Dinas Arsip dan Perpustakaan Pemda KBB, Asep Bagus, optimistis bahwa kehadiran GPMB dengan ketua barunya akan menjadi kekuatan sinergis bagi para pegiat literasi dan mitra di wilayah KBB.

Tujuan utama dibentuknya GPMB adalah untuk meningkatkan minat baca. Sehingga kehadiran pengurusnya di bawah Ketua Wildan Awaludin diyakini akan membawa semangat baru dalam upaya meningkatkan budaya literasi khususnya di KBB.

Pada kesempatan yang sama dalam sambutannya, Wildan Awaludin menyoroti pentingnya dukungan lintas sektor untuk mencapai kesuksesan dalam kegiatan literasi di KBB.

Mengingat program ini tidak bisa hanya ditangani oleh satu elemen saja. Dia menekankan bahwa peran pemerintah, perguruan tinggi, masyarakat, perusahaan, swasta, dan lembaga terkait lainnya menjadi krusial dalam menciptakan dampak positif dan perubahan nyata dalam pola baca di masyarakat.

"Meningkatkan budaya literasi harus dari mulai anak-anak dan itu perlu dukungan dari semua pihak," tuturnya.

Melalui langkah-langkah baru ini, lanjut Wildan, GPMB KBB berharap dapat merangkul lebih banyak individu dan entitas yang peduli terhadap literasi. Sebab diyakini banyak lembaga baik individu atau kelompok yang juga memiliki keinginan sama untuk memajukan minat literasi di masyarakat.

"Keberhasilan saya dan tim diharapkan tidak hanya menjadi pencapaian internal GPMB, tetapi juga menginspirasi perubahan positif yang lebih besar dalam dunia literasi di KBB," pungkasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut