get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

Perbanas Sebut Pemilu 2024 Bakal Pengaruhi Investor dan Pelaku Usaha

Jum'at, 24 November 2023 | 09:08 WIB
header img
Focus Group Discussion (FGD) Perbanas di Hotel Mason Pine. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ketua Umum Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas), Kartika Wirjoatmodjo menyatakan, penyelengaraan Pemilu 2024 dapat mempengaruhi para investor dan pelaku usaha.

Menurutnya, hal itu disebabkan sebagai dari mereka akan cenderung bersikap menunggu dan melihat hingga terdapat kepastian mengenai hasil kontestasi politik serta perubahan yang akan ditimbulkannya.

"Beberapa investor dan pelaku usaha, terutama pada bisnis-bisnis yang sangat sensitif terhadap perubahan regulasi, cenderung mengurangi investasi dalam rangka membendung eksposur risiko dari ketidakpastian pada tahun politik," kata Kartika dalam acara Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Mason Pine, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (23/11/2023).

Meski begitu, lanjut Kartika, beberapa dari mereka mengaku tidak terpengaruh dan mampu mengambil peluang untuk mengembangkan investasi dan bisnis mereka.

Kartika mengatakan, acara FGD ini merupakan langkah proaktif untuk menyediakan wadah berdiskusi bagi para awak media serta pengurus perhimpunan yang datang dari berbagai bank umum di Indonesia. 

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut