get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Diimbau Aktif Memilah Sampah Mulai Dari Rumah

Sukseskan Pemilu, Insan Pers Diminta Edukasi Masyarakat Lewat Pemberitaan

Jum'at, 08 Desember 2023 | 17:39 WIB
header img
Anggota Komisi 1 DPRD Jabar, Rafael Situmorang saat menjadi pembicara workshop dengan tajuk "Pengawasan Pemberitaan Penyiaran dan Kampanye Pemilu" di Sari Ater Kamboti Hotel, Jumat (8/12/2023). (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Komisi 1 DPRD Jabar mengajak insan pers ikut serta mensukseskan pemilu 2024 dengan mengedukasi masyarakat lewat pemberitaan.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi 1 DPRD Jabar, Rafael Situmorang saat menjadi pembicara workshop dengan tajuk "Pengawasan Pemberitaan Penyiaran dan Kampanye Pemilu" di Sari Ater Kamboti Hotel, Jumat (8/12/2023).

"Lembaga Penyiaran ini memiliki kekuatan yang luar biasa untuk memberikan edukasi dan pemahaman masyarakat, maka dari itu media massa harus senantiasa menjunjung tinggi netralitas dan Independensinya, serta tidak takut memberitakan kebenaran terhadap sebuah kandidat peserta pemilu," ungkapnya.

Rafael Situmorang mengatakan media menginformasikan seperti siapa latar belakang calon yang bersaing dalam kontestasi Pemilu 2024 maupun Pileg. 

"Hemat saya mempublikasikan siapa latar belakang Calon itu yang harus dilakukan media penyiaran, itu bentuk transparansi dan edukasi yang dilakukan media massa kepada masyarakat sebagai pemilih agar masyarakat ini semakin mencerdaskan dan bijak dalam mengambil sebuah keputusan," terangnya.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut