get app
inews
Aa Read Next : Lantik 374 Lulusan, Rektor Itenas: Kampus Modal untuk Berkontribusi pada Bangsa

Rektor Inginkan Lulusan ISBI Bandung Jadi Agen Pemajuan Kebudayaan

Minggu, 10 Desember 2023 | 14:31 WIB
header img
Wisuda gelombang II ISBI Bandung, Sabtu (9/12/2023). (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id  - Rektor ISBI Bandung Dr. Retno Dwimarwati berharap lulusnya untuk terus menyebarluaskan kebudayaan kepada masyarakat.

Hal itu dikatakanya, usai kegiatan wisuda gelombang dua ISBI Bandung, sebanyak 157 orang mahasiswa dari program diploma, sarjana, sarjana terapan dan magister, Sabtu (9/12/2023).

“Jadilah Agen Pemajuan kebudayaan Mulai dari diri sendiri sebarkan pada khalayak agar maslahat bagi masyarakat,” kata Retno.

Menurutnya, undang undang No 5 tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan menjadi payung hukum untuk mengarahkan langkah mahasiswa ISBI dalam berkiprah.

“Saudara dapat menjadi kontributor aktif dengan bekal ilmu yang telah dimiliki. Bidang Ekonomi kreatif sebagai penghasil devisa terbesar negara dengan 17 sub sektor di dalamnya merupakan media dalam pengembangan kekaryaan saudara,” kata Retno kepada para wisudawan wisudawati.

Peningkatan sektor Pariwisata pun menjadi wahana bagi mereka berperan aktif di dalam mengisi aktivitas dan atraksi yang dicanangkan pemerintah. Semua itu adalah lahan pekerjaan bagi mereka.

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut