get app
inews
Aa Read Next : Ledia Hanifa Dorong Komitmen Pengelolaan Sampah Demi Kembangkan Pariwisata Berkelanjutan

Libur Nataru, Ledia Dorong Kolaborasi Pemerintah Pusat dan Daerah Kembangkan Wisata Edukasi

Senin, 18 Desember 2023 | 14:27 WIB
header img
Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Ledia Hanifa Amaliah. Foto: PKS

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PKS, Ledia Hanifa Amaliah mendorong adanya kolaborasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam mengembangkan wisata edukasi di momen libur natal dan tahun baru (Nataru).

"Libur akhir tahun itu selalu berbarengan dengan libur sekolah karenanya memang semestinya bisa dilakukan kerja sama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah di destinasi-destinasi wisata, tidak harus wisata-wisata rekreasi tapi bisa juga wisata edukasi," ucap Ledia saat dihubungi, Senin (18/12/2023).

Ledia mencotohkan, di Jawa Barat sendiri terdapat banyak wisata edukasi seperti Museum Geologi di Bandung, Museum Zoologi di Bogor, Galeri Wayang di Purwakarta dan lain sebagainya yang bisa dikembangkan oleh pemerintah.

"Kalau mau di Jawa Barat itu ada banyak wisata edukasi yang bisa berkembang. Karena wisata edukasi kita kan pendekatannya sekalian rekreasi seperti museum-museum yang ada dan itu harusnya kompak antara Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif dengan Dirjen Kebudayaan di Kementerian Pendidikan Kebudayaan Ristek beserta dinas-dinas terkait di daerah," tuturnya.

Sehingga, lanjut Ledia, liburan Nataru ini tidak hanya menjadi momen menyenangkan bagi anak-anak tapi juga bisa menambah wawasan dan pengetahuan yang bermanfaat bagi mereka.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut