get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Disematkan Pusaka Kujang, Putra Terbaik Nusantara Setelah Gajah Mada dan Soekarno

Para Tokoh Pejuang Pemekaran Kabupaten Sukabumi Utara Solid Dukung Ganjar-Mahfud

Kamis, 21 Desember 2023 | 10:17 WIB
header img
Para Tokoh Pejuang Pemekaran Kabupaten Sukabumi Utara Solid Dukung Ganjar-Mahfud. (Foto: Ist)

SUKABUMI, iNewsBandungRaya.id - Ratusan tokoh pejuang pemekaran Kabupaten Sukabumi Utara, tokoh agama, dan tokoh aktifis sosial kemasyarakatan solid mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Hal itu tercermin saat Diskusi Publik bertajuk 'Membangun Kesamaan Agenda Pemekaran Kabupaten Sukabumi Utara' yang berlangsung di daerah Cicurug dengan dihadiri segenap komponen masyatakat Sukabumi Utara, yang terdiri dari 21 kecamatan.

"Tidak kurang dari 300-an orang menghadiri acara diskusi tersebut," ucap salah satu tokoh inisiator pemekaran, Dadang Sopandi dalam keterangannya, Kamis (21/12/2023).

Dalam diskusi tersebut, para tokoh inisiator pemekaran Sukabumi Utara mulai dari Dadang Sopandi, Ahmad lskandar, Ahmad Muhar, Uesep Syaeful Rahman, dan Bang Sigar menyampaikan, bahwa usulan pemekaran sudah diajukan oleh Pemprov Jabar sejak tahun 2020.

"Kerinduan masyarakat Sukabumi Utara yang sudah begitu lama menanti disahkannya usulan pembentukan Kabupaten Sukabumi Utara oleh pemerintah pusat, yang sampai sekarang tidak pernah terwujud," kata Dadang.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut