get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Tingkatkan Angka Partisipasi, Kormi Kabupaten Bandung Lantik Duta Olahraga Masyarakat Desa

Jum'at, 22 Desember 2023 | 09:44 WIB
header img
Kormi Kabupaten Bandung Lantik Duta Olahraga Masyarakat Desa. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bandung mempersembahkan para pejuang olahraga masyarakat tingkat desa.

Ketua KORMI Kabupaten Bandung, Emma Dety Dadang Supriatna mengatakan, para pejuang olahraga masyarakat yang dinamai Duta Olahraga Masyarakat Desa itu tersebar di 270 desa dan 10 kelurahan di Kabupaten Bandung.

"Duta olahraga masyarakat desa dari kalangan milenial dengan rentang usia 17-30 tahun. Mereka berperan aktif di desanya masing-masing untuk meningkatkan angka partisipasi masyarakat dalam berolahraga dan membudayakan olahraga," ucap Emma saat acara pelantikan Duta Olahraga Masyarakat Desa KORMI se-Kabupaten Bandung tahun 2023 di Hotel Sutan Raja Soreang, Kamis (21/12/2023).

Emma mengatakan, pelantikan duta olahraga masyarakat desa KORMI se-Kabupaten Bandung ini merupakan program lanjutan jangka panjang KORMI Kabupaten Bandung. Dimana sebelumnya, telah dilaksanakan pembentukan Koordinator Kecamatan KORMI se-Kabupaten Bandung tahun 2022 dengan harapan cita-cita besar bangsa menuju Indonesia bugar 2045.

"Duta olahraga masyarakat desa memiliki peranan penting dalam dunia olahraga masyarakat kedepannya. Selain itu untuk kepentingan dalam pengembangan Inorga dan pencarian bakat pegiat, duta olahraga masyarakat memiliki peran penting dalam mengkampanyekan dan mempromosikan olahraga masyarakat di desanya masing-masing," tuturnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut