get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Tingkatkan Angka Partisipasi, Kormi Kabupaten Bandung Lantik Duta Olahraga Masyarakat Desa

Jum'at, 22 Desember 2023 | 09:44 WIB
header img
Kormi Kabupaten Bandung Lantik Duta Olahraga Masyarakat Desa. (Foto: Ist)

"Berdasarkan hasil verifikasi, Inorga KORMI tahun 2024 berjumlah sebanyak 35 Inorga dari sebelumnya 20 Inorga. Peningkatan ini juga sebagai modal awal kami untuk mempertahankan gelar juara umum Forprov Jabar kedepannya," katanya.

Lebih lanjut, Emma mengatakan, bahwa olahraga berbasis masyarakat dengan prinsip mudah, murah, menarik, manfaat dan massal berperan strategis dalam pembangunan bangsa. Yaitu membangun masyarakat yang sehat dengan mendorong masyarakat agar tidak malas bergerak dan rajin berolahraga.

"Dengan olahraga masyarakat juga dapat membangun kebersamaan, hubungan sosial sekaligus melestarikan dan meningkatkan kekayaaan budaya daerah dan nasional," ungkapnya.

Menurutnya, prestasi berbentuk medali dalam olahraga masyarakat, bukanlah tujuan yang utama. Prestasi bagi KORMI merupakan salah satu indikasi pembudayaan dan meningkatkan angka partisipasi masyarakat di Kabupaten Bandung menuju Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) 2045.

"Pembentukan duta olahraga masyarakat tingkat desa tahun 2023 menjadi instrumen nyata dari KORMI dengan mendukung peningkatan angka partisipasi masyarakat berolahraga,  kesehatan daerah dan percepatan pemulihan ekonomi," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut