get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Buktikan Ketidakmampuannya Tangani HAM di Forum ICCPR

Lewat HAM Academy Conference 2023, BEM REMA UPI Ajak Kampus di Bandung Diskusi Isu Kemanusiaan

Sabtu, 23 Desember 2023 | 18:30 WIB
header img
HAM Academy Conference 2023. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Mahasiswa (BEM REMA) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menggelar HAM Academy Conference 2023 bertajuk 'Sharing and Caring Conference About Human Rights and Humanitarian Issue at The Bandung City Level' yang berlangsung di Auditorium FPMIPA UPI, Sabtu (23/12/2023).

Staff HAM BEM REMA UPI, Mohamad Adzanu Satria Putra mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh STBA, STHB, UIN SGD Bandung, dan UNLA ini membahas terkait isu-isu kemanusiaan dan Hak Asasi Manusia (HAM) di tingkat Kota Bandung juga di beberapa universitas.

"Akhirnya UPI menjadi rumah untuk mendiskusikan isu-isu HAM di setiap kampusnya masing-masing dan tempat bertukar ide, bertukar pikiran dan bertukar hal-hal yang kedepan hari secara akademika atau secara solusi ingin kita cari untuk memperbaiki masalah-masalah HAM di Kota Bandung," kata Adzanu.

Sebagai kampus pendidikan, kata Adzanu, pihaknya mendorong agar sektor pendidikan ini harus bisa diakses oleh semua orang, serta bagaimana akses-akses publik, keramahan kota, pun juga hal-hal yang bersifat fasilitas bisa dijangkau oleh masyarakat.

"Dimana isu-isu itu yang ternyata ringan tapi tidak bisa diselesaikan oleh pihak-pihak yang seharusnya bertanggung jawab atas masalah tersebut contohnya seperti pemerintahan eksekutif atau legislatif yang terlalu jauh dengan rakyat. Atau mahasiswa sendiri yang hari ini tidak bergerak dan tidak tergerak," tuturnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut