get app
inews
Aa Read Next : Libur Lebaran, Wisatawan Padati Objek Wisata Dago Dream Park, Ini Wahana yang Disukai

Path of Water, Wahana Baru di Dusun Bambu yang Instagramable dan Atraktif

Senin, 25 Desember 2023 | 19:32 WIB
header img
Wahana baru Path of Water di objek wisata Dusun Bambu yang aktraktif dan instagramable dimana wisatawan bisa merasakan sensasi pengalaman berinteraksi dengan air yang dikendalikan teknologi sensor. Foto/Inews Bandung Raya

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Menikmati liburan akhir tahun bersama keluarga ke Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), jangan lewatkan untuk mampir ke objek wisata Dusun Bambu.

Pasalnya objek wisata yang berada di Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, KBB ini, sekarang telah dilengkapi dengan beragam wahana baru yang bisa membuat wisatawan betah.

Salah satunya adalah kehadiran wahana Path of Water. Ini adalah wahana wisata air dengan menggunakan teknologi canggih berupa sensor untuk mengalirkan air.

Path of Water menggunakan air alami namun disirkulasikan dengan teknologi sehingga pemanfaatan air yang digunakan sehemat mungkin.

Untuk masuk ke wahana ini wisatawan dikenakan tiket masuk promo untuk libur akhir tahun yakni 1 orang Rp50 ribu, 2 orang Rp40 ribu/orang, 3 orang lebih Rp30 ribu/orang.

Begitu masuk di Path of Water ada gerbang pintu air otomatis yang akan berhenti mengalir ketika ada pengunjung melintas. Kemudian wisatawan akan melewati spot jumping water, yakni melewati tempat dimana air saling melompat di bagian atas.

Ada juga splash pads dan dancing water, dimana air bisa bergerak sesuai pola dengan memainkan tombol sensor. Meskipun wahana air, namun pengunjung tidak akan sampai basah kuyup ketika melewati wahana sepanjang 200 meter ini.

Diujung wahana ini pengunjung bisa menikmati air terjun buatan yang menajubkan dengan lebar 52 meter dan tinggi 12 meter.

"Path of Water adalah wahana baru yang kami hadirkan untuk menyambut libur Natal dan Tahun Baru kali ini," kata General Manager We Playground Dusun Bambu, Alif Syarifuddin saat ditemui Minggu (24/12/2023).

Alif menyebutkan, konsep dari Path of Water adalah wahana air yang aktraktif dan instagramable. Sebab ketika wisatawan masuk mereka bisa menemukan beberapa spot photo yang instagramable. Sementara kesan atraktifnya karena air yang digerakan dikendalikan teknologi sensor.

“Kami menerapkan teknologi sensor untuk menggerakan air sehingga terlihat atraktif dan wisatawan juga bisa berinteraksi dengan air sambil menikmati suasana sejuk di kawasan Dusun Bambu," imbuhnya.

Selain itu, lanjut Alif, wisatawan juga dapat menikmati wahana We Granprix, yakni mengendarai mobil gokar ramah lingkungan karena berbahan bakar listrik.

Memiliki panjang lintasan 300 meter dengan track bertingkat, pengunjung yang bisa naik gokar adalah dengan tinggi di atas 140 cm atau anak usia 12 tahun ke atas.

"Untuk wahana We Granprix pengunjung dibanderol dengan harga Rp75 ribu rupiah untuk durasi 5 menit," pungkasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut