get app
inews
Aa Read Next : Tak Berpuasa, Muhammadiyah Anjurkan Ibu Hamil dan Menyusui Cukup Bayar Fidyah

Wujudkan Pemilu Luber dan Jurdil, Anwar Abbas Serukan Spirit Sila Pertama Pancasila

Selasa, 26 Desember 2023 | 14:39 WIB
header img
Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Anwar Abbas. Foto: Muhammadiyah

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Tak lama lagi, pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 untuk memilih Presiden dan anggota legislatif (DPR) dilaksanakan. Tepatnya pada Rabu (14/2/2024) mendatang.

Jadwal pelaksanaan ini termuat dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu 2024. Sedangkan untuk Pilkada 2024 akan diselenggarakan pada Rabu (27/11/2024).

Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi tersebut, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Anwar Abbas mengatakan, masyarakat, peserta pemilu, beserta penyelenggara pemilu diharapkan melaksanakan pemilu dengan spirit Sila Pertama Pancasila, yakni Ketuhanan Yang Maha Esa.

Sila pertama yang berfungsi sebagai landasan etika dan moral itu, kata dia harus mengilhami seluruh warga bangsa, apapun agamanya untuk mewujudkan pemilu yang berkeadaban sesuai dengan langsung, umum, bebas, rahasia (LUBER), serta jujur dan adil (JURDIL).

“Prinsip Luber dan Jurdil harus dijunjung tinggi untuk menjamin pesta demokrasi yang aman dan damai,” ucap Anwar Abbas dilansir laman resmi Muhammadiyah, Selasa (26/12/2023).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut