get app
inews
Aa Read Next : Dishub Bandung Siapkan 3 Rute Bandros dan Kantong Parkir Demi Braga Free Vehicle

Cegah Pengendara Terobos Flyover Pasupati, Dishub Kota Bandung Pasang Rambu Peringatan

Jum'at, 29 Desember 2023 | 16:00 WIB
header img
Cegah Pengendara Terobos Flyover Pasupati, Dishub Kota Bandung Pasang Rambu Peringatan. (Foto: Ilustrasi/Okezone)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Dishub Kota Bandung akan memasang rambu larangan pengendara motor dan pejalan kaki melewati flyover pasupati atau Mochtar Kusumah Atmadja saat malam pergantian tahun mendatang.

Plh Kadishub Kota Bandung Ricky Gustiadi mengatakan water barrier dan rambu yang dibutuhkan di setiap ruas akses jalan fly over sebagai upaya pengaman lalu lintas. 

"Jalan yang ditutup ke arah fly over itu mulai dari Cikapayang, depan Gasibu juga dipasang water barrier, Tamansari Balubur, Jalan Cihampelas, dan Jalan Djunjunan. Semua sarana tersebut akan dipasang pukul 21.00 WIB," jelas Ricky, Jumat (29/12/2/2023).

Ia mengatakan, jelang tahun baru akan terjadi lonjakan di beberapa ruas titik lalu lintas, seperti di Gasibu, Jembatan Pasupati atau Jalan Prof Mochtar Kusumaatmadja, Alun-alun Bandung, Jalan Asia Afrika, Dago, Braga, dan Merdeka. 

"Tentunya ini sudah diantisipasi oleh satuan lalu lintas Polrestabes Bandung. Cara bertindak di lapangan akan diselaraskan dengan Polrestabes Bandung. Tentunya kami akan mendukung dan memfasilitasi," akunya.

Sedangkan untuk kebijakan dan manajemen rekayasa lalu lintas, sifatnya situasional sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Sebab, terpantau di dua gerbang tol yakni Pasteur dan Buahbatu mengalami lonjakan kendaraan masuk. Dari Gerbang Tol Buah Batu sebanyak 138.252 kendaraan dan Gerbang Tol Pasteur sebanyak 279.883 kendaraan. 

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut