get app
inews
Aa Read Next : Projo Dorong Edi Rusyandi Konsolidasi ke KIM Plus Jelang Pilkada KBB 2024

Pimpinan Ponpes di Jabar Dukung Prabowo-Gibran, Alasannya Kesamaan Visi-Misi

Rabu, 10 Januari 2024 | 16:25 WIB
header img
Para pimpinan ponpes di Jabar mendeklarasikan dukungan kepada Capres-Cawapres Prabowo-Gibran. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sejumlah pimpinan pondok pesantren (ponpes) di Jabar mendukung pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024, Rabu (10/1/2023). Mereka beralasan, Prabowo-Gibran mengusung visi dan misi sejalan dengan ponpes.

Pimpinan Ponpes Al Amin Indramayu, Muhammad Syatori mengatakan, dukungan diberikan kepada Prabowo-Gibran karena visi-misi pasangan calon nomor urut 2 itu sejalan dengan program ponpes. Salah satunya visi dan misi terkait dana abadi pesantren.

"Sudah kami dengar bahwa akan disiapkan ada dana abadi pesantren, artinya ponpes benar-benar sudah diakui kebesarannya, kekuatannya oleh pemerintah. Sehingga, pemerintah memberikan perhatian pada ponpes, eksistensi ponpes disiapkan paling tidak dengan namanya dana abadi, seperti apa dana abadi. Ya nanti, mudah-mudahan beliau jadi," kata Muhammad Syatori saat deklarasi di Hotel Puri Katulistiwa, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Rabu (10/1/2024).

Saat ini, ujar Muhammad Syatori, pemerintah telah menunjukkan keberpihakan terhadap pesantren menghadirkan Hari Santri. Karena itu, diharapkan, presiden selanjutnya ada lagi program berpihak kepada ponpes.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut