get app
inews
Aa Read Next : Mendunia, Ini 4 Kopi Unggulan di Jawa Barat yang Wajib Dicoba

Ribuan Pohon Kopi Ditanam di Kawasan Bandung Utara

Sabtu, 20 Januari 2024 | 14:33 WIB
header img
Dinas Kehutanan Jawa Barat menggelar kegiatan Penanaman seribu bibit kopi serentak, dalam upaya menyelamatkan Kawasan Bandung Utara, di Kampung Cisarua, Desa Kertawangi. Jumat (19/1/2024). (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Dinas Kehutanan Jawa Barat menggelar kegiatan Penanaman seribu bibit kopi serentak, dalam upaya menyelamatkan Kawasan Bandung Utara, di Kampung Cisarua, Desa Kertawangi. Jumat (19/1/24/2024).

Kegiatan penanaman serentak yang dilakukan mulai tanggal 19-21 Januari 2024 ini merupakan bagian dari agenda rutin Jumat Menanam yang dilaksanakan Dinas Kehutanan. Sedikitnya seribu bibit kopi ditanam dengan melibatkan kelompok tani dan masyarakat Kampung Cisarua.

Acara dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bandung Barat Lukmanul Hakim. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung Barat, Serta Kepala Desa Kertawangi Yanto Bin Surya atau kerap disapa Akang Ewon dan Kelompok Tani Wana Jaya Lestari.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat Dodit Pancapana mengatakan, hari ini di 12 Kecamatan yang ada di Kawasan Bandung Utara, akan kita hijaukan bersama-sama dan semangat penanaman. Ini tentu saja harus dibarengi dengan upaya mensejahterakan petani melalui diversifikasi tanaman yang memiliki nilai ekonomi tinggi seperti Kopi, ucap Dodit. 

"Harapannya melalui penanaman kopi ini, hutan kita akan semakin hijau masyarakat pun sejahtera. Para petani tidak hanya memanfaatkan lahan dengan tanaman semusim, tetapi bervariasi dengan tanaman tahunan seperti kopi," kata Dodit.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut