get app
inews
Aa Read Next : Kisah Sukses Ryan Wibawa di World Brewers Cup 2024, Suguhkan Kopi dengan Spirit Bhinneka Tunggal Ika

Ribuan Pohon Kopi Ditanam di Kawasan Bandung Utara

Sabtu, 20 Januari 2024 | 14:33 WIB
header img
Dinas Kehutanan Jawa Barat menggelar kegiatan Penanaman seribu bibit kopi serentak, dalam upaya menyelamatkan Kawasan Bandung Utara, di Kampung Cisarua, Desa Kertawangi. Jumat (19/1/2024). (Foto:Istimewa)

Sementara Kepala Desa Kertawangi, Yanto Bin Surya atau kerap disapa Akang Ewon mengapresiasi Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat yang terus berupaya menyelamatkan Kawasan Bandung Utara.

"Apresiasi kepada Dinas Kehutanan serta Stakeholder di Kabupaten Bandung Barat yang terus berupaya untuk menyelamatkan Kawasan Bandung Utara ini sebagai kawasan resapan air sebagai penyangga di hilir, yaitu kota Bandung dan kota Cimahi yang beberapa waktu lalu dilanda banjir akibat alih fungsi lahan Kawasan Bandung Utara yang terus terjadi," tandas Kang Ewon.

Ia berharap, melalui penanaman kopi ini akan terus dilanjutkan oleh segenap elemen masyarakat lainnya dalam upaya menjaga kelestarian hutan dan lingkungan masyarakat sekitar.

"Kita harus terus lanjutkan melaksanakan penanaman dalam upaya menjaga Kawasan Bandung Utara agar lebih hijau dan lebih lestari juga meningkatkan kesadaran masyarakat agar tidak terjadi lagi bencana yang ditimbulkan oleh kelalaian manusia," pungkasnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut