get app
inews
Aa Read Next : Jalani Pemeriksaan soal Pelanggaran Kampanye, Ridwan Kamil Akui Senang Bisa Klarifikasi

TKD Jabar Sasar Swing Voters untuk Genapkan Raihan Suara 02 Sebesar 60 Persen

Minggu, 21 Januari 2024 | 22:50 WIB
header img
TKD Jabar Paslon nomor urut 02. foto Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat memiliki strategi khusus untuk mendongkrak suara pasangan nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Ketua Tim Golf TKD Prabowo-Gibran Jabar Irwan Koesandiantoro mengatakan, pihaknya menargetkan 60 persen perolehan suara dari 27 Kabupaten/Kota di Jabar. 

"Target raihan suara tetap tidak berubah yaitu 60 persen," kata Irwan usai Nonton Bareng (Nobar) Debat Cawapres putaran ke dua di Sekretariat TKD Prabowo-Gibran Jabar, Jalan LLRE Martadinata Nomor 4 Kota Bandung, Minggu (21/1/2024).

Menurutnya, pencapaian 60 persen itu tambahannya berasal dari kalangan milenial dan generasi muda yang belum memastikan pilihannya (swing votter). 

Irwan mengatakan, pasca Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai cawapres pasangan nomor urut dua, prediksi raihan suara Prabowo-Gibran akan semakin kuat. 

"Teman milenial yang mungkin sebaya umurnya dengan cawapres kita, semakin bergabung ke kita," ujarnya

Dia mengakui, sebelumnya, berdasarkan hasil survei di beberapa daerah seperti wilayah pantura, termasuk Pangandaran, raihan suara Prabowo-Gibran belum signifikan. 

"Termasuk perbatasan DKI seperti Depok, Bekasi dan Kota Bogor, "hijau" nya masih kurang pekat," ujarnya 

Namun, menjelang Pilpres 2024, beberapa daerah tersebut sudah bisa dipastikan bahwa Prabowo-Gibran bisa meraih suara maksimal di wilayah tersebut. 

"Bahkan, yang tadinya merah sekarang menuju ke kuning yang ada di kubu kita. Jadi, saya yakin dengan dukungan semuanya, Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran," tegasnya

Dia juga menyebutkan, ada beberapa strategi khusus untuk memenangkan Prabowo-Gibran misalnya dengan terus menyosialisasi program hilirisasi hingga kinerja positif tentang kenaikan pendapatan asli daerah (PAD).

Bahkan, tambah Irwan, Capres Prabowo sempat menyatakan, ada beberapa program Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang perlu seperti program BPJS, pendidikan, hingga peningkatan status guru honorer. 

"Jadi itulah yang bisa diterima oleh rakyat banyak," katanya. 

Iran juga menegaskan, pihaknya akan mempertahankan suara Prabowo Subianto yang sudah dua kali memenangkan pilpres di wilayah Jabar. 

"Itu harus dipertahankan! Suara pak Prabowo 2019 kan  sangat besar, itu menjadi modal awal. Ditambah sekarang keluarga Mas Gibran mendukung penuh. Jadi semakin solid," tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut