get app
inews
Aa Read Next : Santri Supercamp 2024, Upaya RMI PBNU Persiapkan Kader Sukses Masuk PTN Favorit

Sikap Songong Gibran saat Debat Cawapres Dikritik Putri Gus Dur, Aktivis Muda NU hingga Sastrawan

Senin, 22 Januari 2024 | 10:17 WIB
header img
Cawapres 2024 nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: tangkapan layar)

Lewat akun X miliknya @AlissaWahid, putri Presiden ke-4 Indonesia Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu menganggap, sikap Gibran tersebut termasuk melecehkan orang lain.

“Menyayangkan sikap mas @gibran_tweet malam ini. Sedikit jahil berbeda dengan sikap melecehkan orang lain. Dan itu yang tadi ditunjukkan mas Gibran berulang-ulang kepada kedua kandidat lain,” kata Alissa.

Alissa pun mengaku sedih atas pembelaan yang dilayangkang politisi muda Tsamara Amani melalui akun X @TsamaraDKI: ‘Mengapa kalau anak muda yang keras dan kritis selalu dianggap tidak sopan? Tetapi jika yang melakukan itu adalah orang tua ke anak muda selalu dianggap biasa saja, dan kita sebagai anak muda diminta menerima seolah itu sesuatu yang biasa saja. Apakah ini tidak standar ganda?’

“Sedih saya baca twit ini. Masa mba @TsamaraDKI tidak bisa membedakan sikap kritis dengan sikap kemlinthi dan merendahkan?,” ucapnya.

Cuitan Alissa Wahid terkait sikap kemlinthi dan merendahkan orang lain itu pun langsung diserbu netzien. Warganet ikut mengecam sikap Gibran yang dianggap ‘lancang’ dan tidak sesuai tempatnya. Total ada 1000 lebih akun yang ikut menanggapi hal tersebut.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut