get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

Sebanyak 51.968 Petugas KPPS se-Kota Bandung Dilantik, Ini Pesan Pj Wali Kota

Kamis, 25 Januari 2024 | 16:15 WIB
header img
Sebanyak 51.968 petugas KPPS se-Kota Bandung dilantik secara serentak di berbagai lokasi, Kamis (25/1/2024). (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Jelang Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada 14 Februari mendatang. KPU Kota Bandung melantik Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Sebanyak 51.968 petugas KPPS se-Kota Bandung dilantik secara serentak di berbagai lokasi, Kamis (25/1/2024). Pelantikan dihadiri Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono

Bambang Tirtoyuliono mengatakan peran KPPS sangat penting dalam menyiapkan hal-hal teknis saat hari pemungutan suara berlangsung.

"Peran KPPS sangat strategis sebagai ujung tombak pemilu. Tugas mereka menyiapkan TPS dan perlengkapan di dalamnya, serta menjaga ketertiban TPS saat penghitungan dan pemungutan suara untuk kedaulatan pemilih," ungkap Bambang saat menghadiri pelantikan 3.419 KPPS di Kecamatan Antapani dan Arcamanik di Sport Jabar Kamis, (25/1/2024).

Terlebih dalam 19 hari ke depan seluruh masyarakat akan melaksanakan pemilu akbar, maka dari itu selain KPU, Bawaslu masyarakat berhak mengikuti serta mengawasinya melalui KPPS.

"Tahun 2024 ini kita punya tugas memastikan demokrasi ini berjalan dengan lancar kondusif aman di Kota Bandung. Bukan sekadar tanggung jawab KPU dan Bawaslu, tapi juga komponen lainnya, termasuk masyarakat melalui KPPS ini," paparnya.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut