get app
inews
Aa Read Next : Gantikan Wahyu Mijaya, Kasatpol PP Jabar Ditunjuk Jadi Plh Kadisdik

Musim Penghujan Belum Berakhir, Bey Perkuat Koordinasi TNI/Polri Cegah Bencana Alam

Minggu, 28 Januari 2024 | 17:00 WIB
header img
Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin saat menghadiri acara Penanaman Pohon, Pembersihan Sampah dan Penebaran Benih Ikan di Situ Lembang di Lapangan Situ Lembang. (Foto:Biro Adpim Jabar)

Sementara itu, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengatakan, kegiatan yang melibatkan berbagai lembaga, termasuk masyarakat bertujuan untuk melestarikan alam agar tetap asri dari sampah dan tetap rindang dengan banyaknya pepohonan. 

"Siang ini saya beserta Bapak KSAD (Kepala Staf TNI Angkatan Darat) dan Forkopimda Jabar, juga ada Pak Ustadz (Adi Hidayat) dan semua elemen masyarakat melaksanakan beberapa kegiatan, yang pertama penanaman pohon," ungkap Agus. 

"Ada bermacam-macam pohon yang ditanam,  mulai dari pinus, mahoni, dan lain-lain, yang bisa tumbuh cepat dan menjaga alam ini agar tidak mudah kena banjir. Kemudian juga ada penebaran benih ikan mujair," tambahnya. 

Tak lupa, Agus menyebutkan pula bahwa di kawasan Situ Lembang harus dijaga kelestariannya. Menurutnya, danau tersebut menjadi sumber mata air untuk masyarakat sekitar yang digunakan dalam kebutuhan hidup sehari-hari. 

"Situ Lembang ini ada danau yang harus kita lestarikan dan amankan karena daerah Jawa Barat, khususnya Bandung dan Cimahi kalau kita telusuri air dari Situ Lembang ke wilayah tersebut," tuturnya. 

"Kemudian juga kegiatan pembersihan sampah, terutama plastik yang sudah diinisiasi oleh Bapak KSAD, yang juga sudah dilaksanakan di berbagai wilayah di Indonesia," tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut