get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

Ingin Pemilu 2024 Lancar, Bey Minta Antisipasi Bencana Akibat Cuaca Ekstrem

Jum'at, 02 Februari 2024 | 14:42 WIB
header img
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menjadi pembina Apel Kesiapsiagaan pada Masa Pemilu Tahun 2024. (Foto: Biro Adpim Jabar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin menekankan, agar semua stakeholders harus mengantisipasi bencana alam seperti banjir dan longsor akibat cuaca ekstrem yang dapat mengganggu kelancaran Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Bey Machmudin saat memimpin apel Kesiapsiagaan Bencana pada Pemilu 2024 di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (2/2/2024).

Bey mengatakan, bahwa Jabar merupakan salah satu provinsi yang rawan bencana alam. Hal ini pun berpotensi menghambat distribusi logistik pemilu sampai ke pelosok, atau bahkan menghambat pencoblosan karena tempat pemungutan suara (TPS) terendam banjir.

"Kita tahu bahwa Jabar provinsi rawan bencana, dan juga berdasarkan informasi dari BMKG puncak musim hujan akan terjadi pada bulan Februari hingga Maret 2024," ucap Bey.

Bey mengatakan, sebagai daerah dengan jumlah pemilih terbanyak yang tersebar di 140.457 TPS, maka akan berdampak signifikan pada kelancaran pemilu secara keseluruhan jika Jabar terganggu bencana.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut