get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

UPI Bandung Suarakan Petisi Bumi Siliwangi Kritik Jokowi: Cawe-cawe Politik Rusak Bingkai Kebangsaan

Senin, 05 Februari 2024 | 14:38 WIB
header img
Ratusan sivitas akademika Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Petisi Bumi Siliwangi. Foto: Agus Warsudi

Bandung, iNewsBandungRaya.id – Ratusan sivitas akademika Universitas Pendidikan Indonesia, UPI Bandung mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Petisi Bumi Siliwangi. Mereka menilai Jokowi telah menyalahgunakan kekuasaan, menggunakan fasilitas negara, dan mempolitisasi bantuan sosial untuk kepentingan politik dalam Pemilu 2024.

Guru besar, dosen, mahasiswa, dan alumni UPI menyatakan keprihatinan atas kondisi kebangsaan saat ini. Mereka melihat rentetan tindakan pengabaian etika, moral, nilai-nilai Pancasila, dan pelanggaran norma konstitusi oleh pejabat publik, termasuk Jokowi.

"Tindakan cawe-cawe dalam pemilu, penyalahgunaan kekuasaan, penggunaan fasilitas negara dan politisasi bansos untuk kepentingan politik elektoral, serta pelanggaran netralitas oleh para pejabat publik dalam pemilu menjadi gejala terdegradasinya nilai, moral, dan etika kebangsaan," kata Guru Besar UPI Cecep Darmawan.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut