get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Jabar Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bersama Korps HMI Wati

Putusan Bawalsu Kota Bekasi Dikoreksi, 5 ASN Divonis Bersalah Pamer Jersey Nomor 2

Selasa, 06 Februari 2024 | 14:13 WIB
header img
Kantor Bawaslu Jabar. (FOTO: DOK)

Sementara itu, Koordinator Divisi Humas Data dan Informasi Bawaslu Jabar Muamarullah mengatakan, benar Bawaslu Jabar mengoreksi putusan Bawaslu Kota Bekasi. 

"Jadi putusan Kota Bekasi dikoreksi melalui kewenangan Bawaslu provinsi. Nah, hasil kajian yang dilakukan Bawaslu provinsi ada pelanggaran," kata Muamarullah.

Muamarullah mengatakan, Bawaslu Jabar telah mengirimkan surat rekomendasi ke instansi terkait agar kelima orang yang dinilai terbukti melanggar, diberi pembinaan. Keterangan lebih rinci terkait kasus itu segera disampaikan. "Sudah direkomendasikan ke lembaga yang berwenang untuk dilakukan pembinaan," ujar dia.

Diketahui, 13 ASN Pemkot Bekasi dilaporkan dalam kasus foto jersey nomor 2 tersebut. Ketigabelas terlapor tersebut di antaranya, Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad, Pimpinan Cabang Bank BJB Kota Bekasi, Kepala Satpol PP, dan 10 camat di Kota Bekasi.

Mereka diduga tak netral karena berpose dengan memamerkan kaus olahraga atau jersey nomor punggung 2. Hal itu dianggap sebagai dukungan kepada paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut