get app
inews
Aa Read Next : Ledia Hanifa Dorong Komitmen Pengelolaan Sampah Demi Kembangkan Pariwisata Berkelanjutan

Perkaya Kemampuan Diri, Komisi X DPR RI Latih Public Speaking Pelaku Ekraf di Bandung

Sabtu, 10 Februari 2024 | 12:44 WIB
header img
Anggota Komisi X DPR RI, Ledia Hanifa Amalia. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Komisi X DPR RI menggelar bimbingan teknis untuk para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Bandung, yang berlangsung di Hotel Aryaduta Bandung, pada Sabtu (10/2/2024).

Anggota Komisi X DPR RI, Ledia Hanifa Amalia mengatakan, acara ini diselenggarakan untuk meningkatkan kapasitas pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, seperti pelatihan kemampuan public speaking.

“Kita dorong ke pelaku ekonomi kreatif latihannya adalah keterampilan public speaking. Bagaimana dia meyakinkan tentang produknya, bagaimana dia bisa menjelaskan tentang produknya kepada orang lain apa benefitnya dan lain sebagainya juga termasuk testimoni dan story telling,” kata Ledia.

Menurutnya, kemampuan public speaking pada pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif merupakan bagian yang sangat penting untuk memasarkan setiap produknya.

“Bagi para pelaku ekonomi kreatif saat ini memang menjadi bagian yang sangat penting untuk terus memperkaya ke kemampuan dirinya. Persaingan sudah luar biasa maka tentu dia harus punya kekhususannya dan kekhasan sendiri yaitu bagaimana dia punya keterampilan untuk memasarkan produk,” terangnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut