get app
inews
Aa Read Next : Ridwan Kamil-Suswono Resmi Diusung KIM Plus di Pilkada Jakarta 2024

Sujiva Resto & Art Space, Ruang Seni Berkonsep Restoran di Dago Bandung

Kamis, 15 Februari 2024 | 15:08 WIB
header img
Peresmian Sujiva Resto & Art Space. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Didasari oleh rasa kegelisahan melihat kurangnya ruang seni untuk mewadahi kreativitas para seniman Bandung, Sujiva Resto & Art Space hadir sebagai wadah kreativitas kaula Bandung khususnya seniman lukisan, busana, budaya, flora, fauna, dan sebagainya untuk memamerkan karya hasil kreativitasnya.

Sujiva Resto & Art Space adalah unit bisnis terbaru The Lodge Group, sebuah ruang seni berkonsep resto dengan nuansa homey yang ingin menampilkan karya seni layaknya terpajang di rumah atau ruang privat lainnya. Diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti kehidupan yang nyaman.

"Seperti yang saya sampaikan tadi kekurangan art space yang ada di Bandung dan juga rumah heritage yang sudah kadang-kadang hampir punah jadi saya melihat ada potensi disini. Dan menyajikan makanan-makanan khas Indonesia yang mengandung rempah-rempah Indonesia," ucap CEO The Lodge Group, Heni Smith, Kamis (15/2/2024).

Dalam pembukaan ini, Sujiva menggandeng Museum Barli untuk menampilkan karya-karya dari Sang Maestro Barli Sasmitawinata. Mencerminkan semangat Sujiva yang selaras dengan semangat seorang Barli Sasmitawinata dalam memajukan seni rupa di tanah air khususnya Kota Bandung sendiri.

Heni menilai, Barli Sasmitawinata bukan hanya seorang pelukis terkenal melainkan juga seorang yang sangat peduli terhadap pendidikan seni rupa di Indonesia khususnya Kota Bandung.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut