get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Cimahi Pastikan Ketersediaan Gas LPG 3 Kg Cukup untuk Setahun

BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci Tekankan Pentingnya Jaminan Sosial bagi Anggota WHDI

Kamis, 22 Februari 2024 | 18:51 WIB
header img
(kanan) Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci, Opik Taufik. (Foto: Ist)

CIMAHI, iNewsBandungRaya.id – BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci mensosialisasikan manfaat dan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan pada kegiatan HUT XXXVI Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) yang bertempat di Balai Sosial Pura Agung Wira Loka Natha, Kota Cimahi, Sabtu (17/2/2024).

Kegiatan betajuk “Membangun Wanita Cerdas, Berdaya, Menuju Generasi Emas dan Indonesia Maju” tersebut, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Cimahi, Pengurus WHDI Jawa Barat, Pengurus WHDI Kota Cimahi dan Pimpinan Lembaga Keumatan Hindu lainnya.

Ketua WHDI Kota Cimahi, Dra. DAP Eka Sucahyati WP, M.Si mengatakan, tujuan pihaknya dalam menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk dilakukannya sosialisasi dan edukasi terkait program jaminan sosial ketenagakerjaan guna meningkatkan literasi serta edukasi kepada masyarakat khususnya pekerja sektor keagamaan di lingkungan umat hindu di wilayah Bandung Raya dan sekitarnya.

“Kami selaku pengurus PHDI dan WHDI berkomitmen akan mendaftarkan anggota kami kepada Program BPJS Ketenagakerjaan pada sektor informal agar anggota kami dapat bekerja secara tenang dan nyaman serta terlindung dari risiko-risiko yang dapat terjadi selama bekerja,” kata Eka dalam keterangannya, Kamis (22/2/2024).

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci, Opik Taufik menekankan, pentingnya bagi para pekerja dan pelaku usaha untuk mendaftar guna mendapatkan perlindungan jaminan sosial. Hal ini demi melindungi pekerja dan keluarganya dari risiko – risiko sosial ekonomi yang dapat terjadi serta guna memberikan peningkatan produktivitas pada tenaga kerja itu sendiri.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut