get app
inews
Aa Read Next : Terekam CCTV, Pelaku dan Korban Pembunuhan Wanita Dalam Koper Masuk Hotel di Bandung

5 Rekomendasi Museum di Bandung, Cocok Untuk Berwisata sambil Belajar Sejarah

Minggu, 25 Februari 2024 | 09:07 WIB
header img
Museum Geologi. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Kota Bandung, kaya akan keindahan alam dan budaya, menawarkan alternatif menarik bagi mereka yang bosan dan ingin melepaskan kejenuhan dari tempat wisata yang biasa-biasa saja. Jika Anda mencari pengalaman wisata yang lebih mendalam, cobalah menjelajahi beragam destinasi sejarah dan edukatif yang tersedia di kota ini. 

Dengan menyisir tempat-tempat ini, Anda tidak hanya akan menemukan pesona arsitektur dan sejarah kota, tetapi juga memiliki kesempatan untuk memperluas pengetahuan Anda. Bagi pecinta seni, tersedia pula tempat-tempat yang memamerkan karya-karya lokal, menciptakan pengalaman wisata yang memberikan nuansa yang berbeda dan lebih berarti. 

Berikut adalah beberapa rekomendasi museum di bandung yang wajib anda kunjungi:

1. Museum Konferensi Asia Afrika

Museum Konferensi Asia Afrika, yang berlokasi di Gedung Merdeka Jl. Asia Afrika No.65, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 4011, memiliki sejarah singkat yang dimulai pada tahun 1980 ketika Menteri Luar Negeri Indonesia, Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmadja, mengusulkan pendirian museum untuk mengenang Konferensi Asia Afrika tahun 1955. Museum ini, resmi diresmikan oleh Presiden Soeharto pada 24 April 1980, bertujuan menyajikan peninggalan dan informasi seputar konferensi tersebut, latar belakang, serta peran Indonesia dan bangsa-bangsa Asia Afrika. 

Awalnya di bawah Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, pengelolaannya kemudian dialihkan ke Departemen Luar Negeri, dan saat ini berada dalam koordinasi Direktorat Diplomasi Publik. 

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut