get app
inews
Aa Read Next : Jalan Simpang Gedebage Selatan Menuju Masjid Raya Al-Jabbar Resmi Difungsikan

5 Rekomendasi Museum di Bandung, Cocok Untuk Berwisata sambil Belajar Sejarah

Minggu, 25 Februari 2024 | 09:07 WIB
header img
Museum Geologi. (Foto:Istimewa)

Harga tiket masuk yang terjangkau, sebesar Rp.5.000, memungkinkan pengunjung untuk menikmati fasilitas ini. Museum Gedung Sate berlokasi di Jl. Diponegoro No.22, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115, dan dapat dikunjungi setiap hari selasa hingga minggu dari pukul 09.30 hingga 16.00. Sebagai tambahan, museum ini membuka pintu untuk menyelami lebih dalam nilai-nilai sejarah dan kebudayaan Jawa Barat.

5. Museum Mandala Wangsit 

Museum Mandala Wangsit Siliwangi, didirikan oleh Panglima Divisi Siliwangi Kolonel Ibrahim Adjie dan diresmikan pada tanggal 23 Mei 1966, merupakan sebuah institusi bersejarah yang memuat amanat, petuah, dan nasihat dalam namanya. Nama "Mandala Wangsit" sendiri diartikan sebagai tempat penyimpanan amanat yang memiliki makna mendalam. 

Siliwangi, merujuk pada Komando Daerah Militer TNI-AD di Jawa Barat dan Banten, mengambil namanya dari Raja Kerajaan Sunda. Museum ini menjadi rumah bagi sisa-sisa perjuangan tentara pada masa penjajahan, menyajikan beragam koleksi senjata yang digunakan dalam peperangan. Dan pengunjung dilarang mengambil foto di dalam ruangan museum. 

Sebagai tiket masuk, pengunjung hanya diminta untuk memberikan donasi sukarela. Berlokasi di Bandung, museum ini buka dari hari Senin hingga Sabtu, pukul 08.00 hingga 14.00, menjadi destinasi penting bagi mereka yang ingin menelusuri sejarah dan perjuangan di wilayah Jawa Barat.

Dengan mengunjungi museum-museum ini, wisata Anda di Kota Bandung akan menjadi pengalaman yang tak hanya memikat mata tetapi juga memperluas pengetahuan Anda.(*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut