get app
inews
Aa Read Next : Jalan Simpang Gedebage Selatan Menuju Masjid Raya Al-Jabbar Resmi Difungsikan

5 Rekomendasi Museum di Bandung, Cocok Untuk Berwisata sambil Belajar Sejarah

Minggu, 25 Februari 2024 | 09:07 WIB
header img
Museum Geologi. (Foto:Istimewa)

Sebagai saksi bisu dari peristiwa bersejarah, museum ini tidak hanya menjadi tempat pameran tetap, tetapi juga memiliki perpustakaan, ruang audio visual, dan fasilitas penelitian, memperkaya pemahaman tentang sejarah politik luar negeri Indonesia dan kontribusinya dalam memajukan kerja sama dan perdamaian dunia. Harga tiket untuk memasuki museum Konperensi Asia Afrika yaitu Rp.0 alias gratis, dan untuk kunjungan lebih dari 20 orang, wajib melakukan reservasi terlebih dahulu. 

2. Museum Geologi

Museum Geologi, didirikan pada tahun 1929 atas inisiatif dari Dienst van den Mijnbouw (Dinas Pertambangan) pada masa Hindia Belanda, menawarkan penjelajahan yang menarik melalui warisan geologi Indonesia. 

Berlokasi di Jl. Diponegoro No.57, Cihaurgeulis, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40122, museum ini memamerkan koleksi yang mengesankan, mencakup berbagai materi geologi seperti fosil, batuan, dan mineral yang dikumpulkan sejak tahun 1850 selama kegiatan lapangan di seluruh Indonesia. 

Harga tiket masuk yang terjangkau membuat museum ini dapat diakses oleh berbagai kalangan, dengan tarif Rp.2.000 untuk pelajar, Rp.3.000 untuk umum, dan Rp.10.000 untuk warga asing. Museum Geologi buka pada hari Senin hingga Kamis dari pukul 10.00 hingga 15.00, dan pada hari Sabtu serta Minggu dari pukul 09.00 hingga 14.00, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk mengeksplorasi kekayaan geologi Indonesia yang memukau.

3. Museum Pos Indonesia

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut