get app
inews
Aa Read Next : Jalan Simpang Gedebage Selatan Menuju Masjid Raya Al-Jabbar Resmi Difungsikan

Diskar PB Kota Bandung Sebut Mobilitas Tinggi Picu Kawanan Monyet Turun ke Pemukiman Warga

Rabu, 28 Februari 2024 | 21:50 WIB
header img
Kawanan monyet di pemukiman warga di Kota Bandung. Foto: Tangkapan Layar.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sejumlah warga di wilayah Sekeloa Kota Bandung dihebohkan dengan kawanan monyet yang turun pemukiman. Hal tersebut sontak menjadi viral di media sosial pada Rabu (28/2/2024).

Merespon hal tersebut, Kepala Diskar PB Kota Bandung, Gun Gun Sumaryana mengatakan, saat kejadian itu terjadi pihaknya langsung menurunkan tim rescue ke lokasi untuk berkoordinasi dengan kewilayahan dan mitra lainnya.

“Tadi sore teman-teman saat mendapatkan informasi sudah mulai melakukan koordinasi dengan kewilayahan dan mitra lainnya dari sisi pengalaman atau keilmuan ataupun informasi yang bisa menjadi wawasan tambahan mengapa gerombolan monyet ini bisa turun ke pemukiman warga,” ucapnya saat diwawancara pada Rabu (28/2/2024).

Adapun terkait penyebab datangnya kawanan monyet tersebut, menurutnya kawanan kera liar mempunyai mobilitas yang tinggi dan cepat berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. 

“Jadi memang kawanan kera tuh atau kera liar mobilitasnya tinggi cepat berpindah-pindah makannya ada laporan dari warga,” lanjutnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut