get app
inews
Aa Read Next : Ngaku Tugas di Bareskrim Polri, Polisi Gadungan Tipu Gadis Bandung Ratusan Juta Rupiah

Beras Mahal dan Langka, Polda Jabar-Bareskrim Polri Sidak Ritel Modern di Bandung, Ini Hasilnya

Kamis, 29 Februari 2024 | 14:18 WIB
header img
Satgas Pangan Polda Jabar dan Beraskrim Polri melaksanakan sidak ke gudang ritel modern di Kota Bandung untuk memantau ketersediaan dan harga beras. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Satgas Pangan Polda Jabar dan Bareskrim Polri melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa toko ritel modern di Kota Bandung, Kamis (29/2/2024). Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan ketersediaan, menyikapi isu kelangkaan dan melambungnya harga beras menjelang puasa.

Sidak dilaksanakan tim gabungan di tiga titik toko ritel modern. Petugas pertama sidak ke Alfamart, Gedebage. Kemudian kedua ke Lottemart Cipamokolan, Jalan Soekarno-Hatta. Terakhir sidak dilaksanakan di YogyaStore, Jalan Buahbatu, Kota Bandung.

Penyidik Madya Tindak Pidana Satgas Pangan Bareskrim Polri Kombes Pol Irfan Rifai mengatakan, sidak dilaksanakan untuk mengecek dan memonitor distribusi beras yang menjadi isu nasional langka dan harganya melambung menjelang puasa. 

Isu yang menjadi perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu harus segera ditangani. Presiden menginstruksikan Satgas Pangan Bareskrim Polri untuk memulihkan stabilitas harga serta ketersediaan beras.

Tujuan sidak ini, ujar Kombes Pol Irfan Rifai, agar tidak ada kekosongan atau kelangkaan beras di ritel modern. "Jadi itulah gunanya kami turun. Kami juga turun dengan stakeholder terkait. Dropping beras SPHP di-handle oleh Bulog. Kami memiliki data dan mengecek benar gak data tersebut dan terealisasi atau tidak," ujar dia.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut