get app
inews
Aa Read Next : Jalan Simpang Gedebage Selatan Menuju Masjid Raya Al-Jabbar Resmi Difungsikan

Rasakan Sentuhan Masakan Ibu di 3 Rumah Makan Bandung Ini

Jum'at, 01 Maret 2024 | 10:16 WIB
header img
Masakan Rumahan di Bandung.(Foto: @nongssssga on Instagram)

Tidak ada menu andalan di sini karena semua menu adalah favorit  konsumen. Namun menu ‘tertua’ di sini adalah tongseng kambing dan gulai kambing tulangan. Seiring waktu berjalan, munculah berbagai menu populer seperti cumi cabai hijau, nasi goreng ayam kampung, dan nasi goreng kambing. Selain itu menurut owner Imah Babaturah, tidak ada waktu khusus bagi pemilik untuk mempublikasikan menu yang diperbarui secara berkala.

Dia hanya mengingat-ingat apa  yang  dimasak ibunya dulu. Dan menu-menu itulah yang terlintas dalam pikiran akan muncul sebagai menu mingguan. Menu-menu di sini bisa dijangkau dari Rp. 6.000 sampai Rp. 50.000. Jika ingin mencicipi menu Imah Babaturan, tapi lokasinya jauh dari rumah, di sini juga menyediakan menu reguler dalam kemasan frozen. ·       

Jam Buka: 07.00 – 22.00 WIB.

Lokasi: Jl. Kebon Bibit No. 3, Tamansari, Bandung.

3. Dapoer Milaca

Dapoer Milaca merupakan sebuah rumah makan yang terletak di Kota Bandung yang menyajikan berbagai macam lauk pauk buatan sendiri. Jenis menunya banyak sekali, hingga 40 jenis karena rumah makan ini berkonsep prasmanan. Konsumen bisa langsung memilih  menu  yang diinginkan. Dan untuk soal cita rasa, masakan rumahan ini akan membuat lidah kalian ketagihan dan mengobati rindu masakan rumahan terutama perantau. 

Pada tahun 2017, Dapoer Milaca ini awalnya terletak di ruang makan Masjid Kodiklat Bandung. Namun seiring berkembangnya bisnis, mereka mulai memindahkan penjualannya ke kawasan Kiaraconndong. Dpoer Milaca ini selalu ramai, terutama pada jam makan siang. Konsumennya tidak hanya berasal dari Kota Bandung saja namun juga dari luar Kota Bandung dan mengaku mengetahui restoran ini melalui media sosial. 

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut