get app
inews
Aa Read Next : Medical Channel Asia Menjadi Platform Media Kesehatan Terbesar di Asia

Rayakan Peran Wanita, Komunitas Curves Indonesia Ajak Perempuan Lebih Peduli Kesehatan

Minggu, 03 Maret 2024 | 10:15 WIB
header img
Komunitas Curves Indonesia. Foto: Istimewa.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Komunitas Curves Indonesia mengajak perempuan merayakan perannya sekaligus lebih peduli pada kesehatan.

Curves merupakan komunitas olahraga fitness khusus perempuan yang sudah hadir di Indonesia sejak 2018.

Dalam rangka perayaan dan mempererat ikatan antar perempuan, Komunitas Curves Indonesia menggelar acara Amazing Celebration Curves, pada Sabtu (2/3/2024) di The Trans Luxury Hotel Bandung.

Ketua Pelaksana Curves Amazing Celebration, Fetty Apriliani mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk merayakan para wanita di Indonesia.

“Karena kita sebagai wanita itu pasti memiliki perjalanan kehidupan, entah itu menjadi seorang anak, ibu, wanita karir dan bahkan menjadi seorang nenek. Makanya, kita pengen banget sebagai wanita memiliki perjalanan yang layak untuk dirayakan dan disyukuri,” ujar Fetty, Sabtu (2/3/2024).


(Curves Indonesia)

Selain itu, melalui acara tersebut juga Fitty mengajak perempuan di Indonesia lebih peduli pada kesehatan. Menurutnya, rata-rata perempuan di Indonesia masih banyak yang belum peduli dengan kesehatan mereka.

"Tentunya kita ingin para kaum wanita di Indonesia itu aware terhadap kesehatan. Karena mereka (perempuan) akan menjadi orang yang merangkul entah itu ayahnya, suaminya atau anak-anaknya," ujar Fetty.

Dalam acara itu, puluhan perempuan dari berbagai latar belakang sosial dan usia, larut dalam acara. Mereka saling bertukar informasi tentang kesehatan.

"Yang datang hari ini adalah member Curves seluruh Indonesia, ada ibu rumah tangga, ada grandma, ada anak muda juga, ada ibu juga, rentang usianya paling banyak di antara 30-50 tahun, tapi ada juga yang 25 tahun," ucap Fetty.

Sementara itu, Chief Operating Officer Curves Indonesia, Kimberly mengatakan, dalam acara itu banyak kisah-kisah inspiratif yang dibagikan sesama anggota Curves.

"Acara seperti ini pertama kali kami lakukan di Indonesia. Acara ini akan terus berkembang setiap tahunnya," katanya.

"Kami sangat gembira dengan dampak yang dapat kami berikan pada kehidupan perempuan karena kami sangat percaya pada penguatan perempuan," imbuhnya.

Hal tersebut juga selaras dengan yang disampaikan CEO Curves Indonesia, Brendon McQueen, bahwa melalui acara ini perempuan bisa berkumpul dan mendengarkan kisah-kisah indah tentang transformasi, kesuksesan, kesehatan, kecantikan, kekuatan.

“Itu semua adalah hal menakjubkan yang terjadi di dalam klub kami. Kami ingin membaginya dengan Anda. Kami ingin membaginya dengan dunia,” ujar Brendon.


(Chief Operating Officer Curves Indonesia, Kimberly dan CEO Curves Indonesia, Brendon McQueen)

Brendon menegaskan bahwa dengan acara ini pula pihaknya ingin mengangkat peran perempuan dan merayakan siapa mereka dan apa arti mereka bagi masyarakat.

“Jadi apa pun yang bisa kita lakukan untuk menyampaikan pesan itu adalah tujuan kita semua,” tutupnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut