get app
inews
Aa Read Next : BPS Prediksi Produksi Padi di Jabar hingga April 2024 Turun

Bentuk Kolaborasi Pemanfaatan Data, BPS Jabar Resmikan Pojok Statistik di UNPAR

Kamis, 07 Maret 2024 | 17:50 WIB
header img
BPS Jabar Resmikan Pojok Statistik di UNPAR. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Badan Pusat Statisik (BPS) Jawa Barat bersama Universitas Parahyangan (UNPAR) Bandung meresmikan Pojok Statistik UNPAR yang berlokasi di Perpustakaan UNPAR, Gedung 9 Lantai 2, Jl. Ciumbuleuit No. 94, Kota Bandung, Kamis (7/3/2024).

Kepala BPS Jabar, Marsudijono mengatakan, kehadiran Pojok Statistik ini sebagai pusat layanan dan promosi statistik di Perguruan Tinggi dengan mengusung prinsip kolaborasi, sinergi dan kebermanfaatan.

“Jadi data di BPS cukup banyak ya, setiap tanggal satu kita rilis, kita kumpulkan, terkadang hanya sekedar dikumpulkan tetapi tidak ada yang memanfaatkan,” ucap Marsudijono ditemui usai peresmian.

Marsudijono mengungkapkan, dengan hadirnya Pojok Statistik ini diharapkan akan adanya penguatan pemanfaatan dalam hal mengambil kebijakan untuk menjawab tantangan dan perubahan yang tidak dapat diprediksi.

“Karena kebijakan pada dasarnya, salah satunya mensejahterakan masyarakat apalagi kemarin inflasi kita naik, sekarang sudah 0,45 ditopang dengan harga beras, kemarin sudah diskusi panjang lebar, nah itu bisa langsung ngambil langkah, kira-kira memberikan masukan apa saja ke pemerintah daerah supaya nanti inflasi kita bisa berkurang, dengan tim TPID yang dikawal pemerintah daerah,” tuturnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut