get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Diimbau Aktif Memilah Sampah Mulai Dari Rumah

DPRD Jabar Minta Pemprov Segera Perbaiki PJU yang Rusak

Minggu, 10 Maret 2024 | 12:00 WIB
header img
Ketua Komisi IV DPRD Jabar Tetep Abdulatip. (Foto:istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Komisi IV DPRD Jabar meminta pemprov Jabar memperhatikan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang sudah rusak khususnya di Kabupaten Garut

Ketua Komisi IV DPRD Jabar Tetep Abdulatip mengatakan perbaikan PJU  guna memberikan keselamatan bagi pengguna jalan raya.

“Untuk Dishub di Wilayah III ini kita mendapatkan informasi hampir 2/3 dari total sekitar 3.400 titik PJU ada 2300an PJU yang mati, kami rasa ini masalah yang serius dan memprihatinkan karena bisa mengancam keselamatan pengguna jalan, sehingga ini harus di seriusi oleh Pemprov bersama stakeholder terkait," kata Tetap saat Kunjungan kerja ke UPTD PPP LLAJ Wilayah Pelayanan III Kabupaten Garut belum lama ini.

Tetep Abdulatip menambahkan, kendala yang dihadapi oleh Dinas Perhubungan khususnya UPTD PPP LLAJ Wilayah Pelayanan III Kabupaten Garut ini ialah tidak ada anggaran pada Tahun 2023, sehingga sarana dan prasarana tidak berjalan dengan maksimal.

Tambah Tetep, ada beberapa sarana yang harus dimiliki oleh UPTD PPP LLAJ Wilayah Pelayanan III Kabupaten Garut yakni Skylift, marka jalan, warning light, untuk itu Komisi IV akan mendorong demi terwujudnya sarana yang mumpuni.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut