get app
inews
Aa Read Next : Ernest Prakasa Konfirmasi Film Agak Laen 2, Siapkan Karakter dan Cerita Baru

Ini Dia 5 Film Superhero dengan Rating Terburuk Sepanjang Masa

Jum'at, 22 Maret 2024 | 14:57 WIB
header img
Film Supergirl (1984). (Foto: net)

2. Catwoman (2004) – 8%

Satu lagi proyek DC yang masuk jajaran film superhero dengan rating terburuk, yaitu Catwoman. Film ini dibintangi oleh Halle Berry yang termasuk salah satu aktris yang sedang pada populer pada era 1990 hingga awal 2000-an. Namun, lagi-lagi keterlibatan Berry enggak mampu membantu kritikus untuk memberikan ulasan positif terhadap Catwoman.

Segala aspek dalam film ini benar-benar dikritik pedas. Mulai dari aktingnya yang kaku, jalan cerita yang konyol, hingga efek visual yang buruk. Makanya, enggak mengherankan kalau film ini hanya mendapatkan skor 8% di Rotten Tomatoes.

Halle Berry juga sampai mendapatkan penghargaan sebagai “Aktris Terburuk” lewat film ini pada ajang Razzie Awards. Menariknya lagi, Berry datang ke malam penghargaan Razzie Awards dan menerima sendiri piala yang bertuliskan predikat “Aktris Terburuk” atas perannya di film Catwoman Dalam pidatonya, Berry bahkan berterima kasih kepada pihak Warner Bros., karena sudah memberikannya peran dalam film Catwoman.

3. Supergirl (1984) – 8%

Pada 1984, kita sempat kedatangan film Supergirl yang dibintangi oleh Helen Slater. Film ini mengambil latar waktu setelah kejadian pada film Superman III (1983) yang dibintangi oleh Christopher Reeve. Film-film Superman yang dibintangi oleh Reeve pun bisa dibilang sangat mendunia dan sukses besar.

Sayangnya, kesuksesan film Christopher Reeve tersebut gagal dilakukan oleh film Supergirl yang hanya mendapatkan rating 8% di Rotten Tomatoes. Jalan cerita, efek visual, dan akting yang buruk membuat film ini sama sekali enggak menarik untuk ditonton. Bahkan, Helen Slater sampai dapat nominasi “Worst Actress” di ajang Razzie Awards 1985 karena aktingnya sebagai Supergirl yang dinilai buruk.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut