get app
inews
Aa Read Next : Ernest Prakasa Konfirmasi Film Agak Laen 2, Siapkan Karakter dan Cerita Baru

Ini Dia 5 Film Superhero dengan Rating Terburuk Sepanjang Masa

Jum'at, 22 Maret 2024 | 14:57 WIB
header img
Film Supergirl (1984). (Foto: net)

4. Steel (1997) – 8%

Steel merupakan film superhero DC yang dibintangi oleh pemain basket Shaquille O’Neal sebagai pemeran utamanya. Sayangnya, keterlibatan O’Neal yang sangat terkenal pada era 1990-an ternyata enggak lantas membuat film ini mendapatkan ulasan yang positif dari kritikus. Bahkan, akting kaku O’Neal menjadi salah satu aspek yang paling banyak dikritik dari film ini.

Makanya, enggak mengherankan kalau film ini kemudian hanya mendapatkan skor 8% pada situs Rotten Tomatoes. Rating buruk ini jugalah yang kemudian membuat film Steel mengalami kerugian besar di Box Office.

5. Fantastic Four (2015) – 9%

Proyek reboot Fantastic Four yang rilis pada 2015 lalu mungkin bisa dibilang menjadi salah satu film superhero terburuk yang pernah diproduksi. Bayangkan saja, film ini cuma bisa mengantongi skor 9% saja di Rotten Tomatoes yang tentunya layak dengan predikat “busuk” yang dimilikinya. Tak cuma itu, film ini juga ‘menang’ lima piala di ajang Razzie Awards, termasuk untuk kategori “Film Terburuk.”

Saking buruknya, Josh Trank selaku sutradaranya bahkan langsung minta maaf sehari setelah filmnya dirilis. Trank mengatakan bahwa buruknya kualitas film tersebut terjadi karena 20th Century Fox selaku studionya enggak memberikan kebebasan kreatif kepadanya. Hal ini karena Trank ingin filmnya memiliki nuansa yang kelam, sedangkan pihak studio enggak demikian.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut