get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Beri Peluang Bagi Peserta Miliki Rumah Lewat Program MLT

Korban Bencana Alam di Cicalengka dan Rongga Dibantu Program TJSL dari BP Jamsostek

Senin, 25 Maret 2024 | 16:22 WIB
header img
Perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Barat ketika melaksanakan program TJSL dengan menyalurkan bantuan bagi korban bencana pergerakan tanah di Desa Cibedug, Kecamatan Rongga, KBB, 22 Maret 2024 lalu. Foto/Istimewa

BANDUNG,Inews Bandungraya.Id - BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Kantor Wilayah Jawa Barat melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dengan menyalurkan sejumlah bantuan bagi korban bencana angin puting beliung di wilayah Cicalengka dan bencana pergerakan tanah di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Kegiatan Program TJSL ini di laksanakan selama dua hari. Pada hari pertama dilaksanakan tanggal 21 Maret 2024 di Balai Desa Panenjoan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. Kemudian di tanggal 22 Maret 2024 di Posko Bencana Alam Desa Cibedug, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Penyerahan Bantuan Program TJSL di dua tempat tersebut diserahkan langsung oleh Suarni selaku Wakil Wilayah Bidang Digitalisasi, Human Capital & Aset BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Barat.

"Saya mewakili manajemen dan karyawan BP Jamsostek ikut berduka cita atas musibah angin puting beliung yang terjadi di Desa Panenjoan, Cicalengka dan pergerakan tanah di Desa Cibedug, Kabupaten Bandung Barat," tuturnya.

Pihaknya menyadari bahwa bantuan yang diserahkan tersebut tidak dapat memenuhi sepenuhnya kebutuhan warga terdampak bencana alam tersebut. Namun setidaknya diharapkan dapat membantu dan meringankan beban yang dirasakan masyarakat terdampak bencana.

Guna meringankan beban para korban, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Barat melalui program TJSL memberikan bantuan kepada Desa Panenjoan, Cicalengka, berupa 1 ton beras dan 120 paket sembako (gula pasir 1 kg dan minyak goreng 1 lt).

Kemudian ke Desa Cibedug, Bandung Barat, diserahkan berupa 1 ton beras dan 47 paket sembako (gula pasir 1 kg dan minyak goreng 1 lt). Jumlah tersebut telah disesuaikan dengan jumlah data kepala keluarga terdampak di masing-masing tempat yang diberikan oleh pihak desa.

Kepala Desa Panenjoan, H. Asep Permana menyampaikan, atas nama Desa Panenjoan dan seluruh warga masyarakat Desa Panenjoan, Kecamatan Cicalengka mengucapkan terima kasih atas empati dari segenap anggota BPJS Ketenagakerjaan.

Hal yang sama disampaikan juga oleh Kepala Desa Cibedug Engkus Kustendi, bantuan yang diberikan ini adalah sebuah bantuan yang sangat berarti bagi masyarakat. "Ini juga menjadikan penyemangat bagi warga untuk dapat melanjutkan kehidupan ke depannya," ucap Engkus.

Secara terpisah, Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Barat Romie Erfianto mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab BPJS Ketenagakerjaan terhadap masyarakat dalam menjalankan proram TJSL.

Salah satu tujuannya yakni mendukung pemenuhan kebutuhan dasar dan menyejahterakan masyarakat dan peserta.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut,” tutur Romie.

Sementara Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cimahi, Ahmad Feisal Santoso menambahkan, turut berduka cita atas musibah yang terjadi, semoga semuanya diberikan kesabaran dan ketabahan.

"Semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban yang dirasakan oleh saudara-saudara kita di Desa Panenjoan, Cicalengka dan juga Desa Cibedug, Kabupaten Bandung Barat," ucapnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut