get app
inews
Aa Read Next : 3 Cara Efektif Menjaga Kulit Tetap Terhidrasi Selama Berpuasa

5 Makanan yang Bikin Kenyang Lebih Lama Selama Puasa

Rabu, 27 Maret 2024 | 20:02 WIB
header img
Mengonsumsi makanan sahur dalam porsi yang banyak agar dapat menahan rasa lapar lebih lama. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Saat berpusa kita menahan rasa lapar dan haus selama kurang lebih 12 jam. Karena hal tersebut terkadan kita mengonsumsi makanan sahur dalam porsi yang banyak agar dapat menahan rasa lapar lebih lama. 

Tetapi porsi makan yang banyak tidak selalu menjadi solusi untuk menahan lapar lebih lama jika kita tidak memperhatikan asupan vitamin dan nutrisi yang masuk sehingga energy yang dibutuhkan tidak terpenuhi dan kembali lapar.

Jika kita mengonsumsi makanan cepat saji ketika sahur, walaupun memakannya dengan porsi yang banyak jenis makanan tersbut akan membuat kita cepat kenyang dan lebih cepat lapar. Maka penting untuk kita memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi ketika sahur agar terasa kenyang lebih lama dan tentunya bernutrisi. Berikut makanan yang dapat membuat kenyang lebih lama selama seharian berpuasa.

1. Nasi Merah

Nasi merah bisa menjadi pengganti nasi putih untuk menjadi menu sahur. Nasi merah mengandung kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan nasi putih. Hal ini membuat kita kenyang lebih lama ketika mengkonsumsi nasi merah. Selain itu nasi merah juga memiliki indeks glikemik yang lebih rendah daripada nasi putih, mie, dan pasta. Dilansir dari halodoc, makanan yang memiliki indeks glikemik rendah dapat memproses penyerapan zat gizi lebih lambat.

2. Pisang

Jika kamu mencari jenis buah yang cocok untuk sahur, buah pisang bisa menjadi solusinya. Pisang dapat membuat kita kenyang lebih lama karena buah ini mengandung banyak mineral seperti magnesium dan potassium. Magnesium sendiri bermanfaat seperti protein yang dapat memberikan energi secara seimbang pada tubuh.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut