Logo Network
Network

Komisi III DPRD Jabar Harap Sektor Pendapatan Jadi Perhatian Pemprov

Abdul Basir
.
Selasa, 02 April 2024 | 15:39 WIB
Komisi III DPRD Jabar Harap Sektor Pendapatan Jadi Perhatian Pemprov
Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar Sugianto Nangolah. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Komisi III DPRD Jabar berharap sektor pendapatan menjadi perhatian Pemprov Jabar saat membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Tahun Anggaran 2023 di Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Kabupaten Bandung Barat, Selasa (2/4/2024).

Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar Sugianto Nangolah mengatakan optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) sangat penting agar pemerintah daerah dapat membiayai berbagai program pembangunan dan layanan publik dengan lebih baik. 

Optimalisasi pendapatan, lanjut Sugianto salah satunya bisa direalisasikan dengan memanfaatkan aset Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Aset pemerintah Provinsi yang dipinggir jalan saja, katakanlah jalan provinsi bisa dimanfaatkan seperti billboard yang bisa mendatangkan PAD, ini sangat strategis dari salah satu sisi yang bisa meningkatkan PAD," ujar Sugianto.

Sugianto menekankan kolaborasi menjadi sangat penting agar semua pihak baik dinas maupun BUMD bisa saling membahu dalam berbagai upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah. 

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.