Logo Network
Network

KCIC Batasi Bagasi Penumpang Whoosh demi Keselamatan dan Kenyamanan

Agus Warsudi
.
Selasa, 02 April 2024 | 20:29 WIB
KCIC Batasi Bagasi Penumpang Whoosh demi Keselamatan dan Kenyamanan
KCIC akan menerapkan skema dynamic pricing atau tarif dinamis untuk perjalanan Kereta Cepat Whoosh yang lebih fleksibel mulai keberangkatan 3 Februari 2024. Foto Dok KCIC

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - 
Menyambut musim libur lebaran, KCIC menerapkan aturan terkait jumlah dan jenis bagasi atau barang bawaan yang dapat dibawa penumpang Kereta Cepat Whoosh. Kebijakan ini diterapkan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan seluruh penumpang Whoosh.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, setiap penumpang hanya dapat membawa bagasi 3 barang dengan dimensi maksimal, yaitu, 100cm x 30cm x 40cm dengan berat total maksimum 20 kilogram. Tiga barang tersebut dapat berupa 2 koper atau dus dan 1 ransel atau tas tangan.

"Penganturan ini kami lakukan untuk memastikan penumpang dapat tetap bergerak secara nyaman dan leluasa saat berpindah dari ruang tunggu, ke xray, hingga ke kereta Whoosh. KCIC juga berupaya memastikan seluruh penumpang mendapatkan kenyamanan yang sama saat membawa barang," kata General Manager Corporate Secretary KCIC.

Namun, terdapat pengecualian bagi beberapa barang yang dimensinya melebihi aturan. Yaitu, alat olahraga berupa alat golf dan pancing yang disimpan di dalam tas. Kemudian, alat transportasi pribadi berupa sepeda lipat, skuter lipat, dan sepeda biasa dalam keadaan tidak utuh yang diberikan penutup.

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.